5 Contoh Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik

5 Contoh Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik

5 Contoh Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik

Pada kesempatan kali, ini kami akan membahas mengenai pilihan kombinasi warna cat rumah minimalis yang tersedia bagi Anda untuk kemudian diterapkan pada hunian Anda atau sekedar menjadi inspirasi buat renovasi kedepannya. Seperti yang kita ketahui, cat rumah (tampak luar atau eksterior) ataupun cat tembok (interior) merupakan elemen penting yang sangat krusial ketika menentukan/menilai model desain sebuah bangunan.
Pada kenyataannya, pengaplikasian pilihan warna cat rumah seringkali tidak mudah. Memilih warna cat dominan untuk rumah seringkali dapat membingungkan. Plus, apabila Anda ingin mengkombinasikan dua jenis warna atau lebih untuk rumah Anda, pertanyaan seperti ini tentu akan mampir di benak kita: Contoh kombinasi warna bagaimana yang bagus dan sesuai keinginan saya, serta bagaimana tips dalam memilih perpaduan warna yang baik?
Hmm.. Warna apa yaa??
Hmm.. Warna apa yaa??

Pada umumnya hal-hal yang bersifat modern seperti halnya kombinasi warna jarang kita temukan pada konsep rumah konvensional. Kombinasi warna cat rumah atau cat tembok memang boleh dikatakan hanya dapat kita temui pada konsep rumah minimalis. Hal ini lumrah, dan merupakan salah satu nilai plus rumah minimalis menurut saya :)
Mengapa kombinasi warna cat untuk rumah minimalis itu baik?
  1. Mengkombinasikan beberapa warna sekaligus akan ‘menegaskan’ kesan rumah minimalis yang Anda miliki, karena
  2. Detail setiap bangunan rumah minimalis Anda akan terlihat jelas dengan adanya sekat-sekat warna yang tegas yang ditimbulkan oleh kombinasi atau perpaduan tadi.
  3. Kombinasi warna akan melahirkan kesan keren atau luxury atau elegan dan mewah untuk bangunan minimalis Anda.
Jika Anda merasa kesulitan untuk menentukan kombinasi warna apa saja yang sekiranya bagus, Anda dapat melihat langsung contoh-contoh yang kami akan lampirkan. Kami akan memberikan beberapa contoh alternatif kombinasi warna cat rumah minimalis yang dapat menjadi brainstorming idea bagi Anda. Tidak masalah apakah perpaduan warna tersebut akan Anda gunakan 100% dalam pengaplikasian warna cat rumah Anda atau hanya menjadi ide yang melahirkan perpaduan warna baru pilihan Anda, keduanya adalah tujuan kami. Yang selalu menjadi prioritas kami adalah menghadirkan manfaat dan nilai plus tersebut bagi Anda :)
Berikut ini adalah 5 kombinasi warna cat rumah minimalis yang kami rekomendasikan.

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis

1. Kombinasi warna abu-abu dan merah atau abu-abu dan hitam. Kombinasi ini adalah salah satu kombinasi yang paling sering (dominan) kita temui pada rumah minimalis, utamanya yang terletak di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Kesan yang bisa Anda dapatkan dari kombinasi warna merah dengan abu-abu atau hitam dengan abu-abu adalah kesan elegan dan tegas. Kesan tersebut tentunya dapat Anda lihat pada gambar dibawah ini.
cat rumah
cat rumah minimalis
2. Kombinasi 3 warna: hitam, merah, dan abu-abu. Kombinasi ini menghadirkan perpaduan antara 3 warna yang kita bicarakan pada contoh kombinasi pertama. Pada sebagian orang mungkin 2 warna saja tidaklah cukup dalam menghadirkan konsep tegas, maka konsep perpaduan 3 warna ini patut untuk dicoba. Warna tunggal yang menjadi rekomendasi untuk digabungkan adalah hitam, merah, dan abu-abu.
warna cat rumah
3. Kombinasi warna oranye/jingga dan warna krem. Jika Anda adalah orang yang riang dan ceria dalam keseharian Anda dan karakter tersebut ingin dihadirkan di rumah Anda, kombinasi inilah yang cocok bagi Anda. Kombinasi warna cerah seperti jingga atau oranye dan krem akan menghadirkan nuansa ceria bagi orang yang memandangnya. Sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah minimalis untuk pasangan muda atau  untuk orang yang masih single dan berkarakter sanguinis.
kombinasi warna cat rumah
4. Kombinasi hijau & abu-abu. Sekilas pandang, kombinasi warna ini akan menghadirkan nuansa teduh, aman, kalem namun tetap menghadirkan kesan berwibawa. Jika Anda tinggal di daerah yang lingkungannya masih asri dan hijau (misalnya dekat kebun atau sawah), kami sangat merekomendasikan kombinasi warna ini. Kombinasi ini membuat Anda menyatu dengan lingkungan seperti Anda, dan ini merupakan salah satu poin penting dalam tren rumah minimalis tahun 2014 yang sudah pernah kami bahas dan bisa Anda baca artikelnya disini.

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis

warna cat rumah minimalis
5. Kombinasi warna ungu – hitam. Ungu dan hitam disatukan? Why not? :D Baca artikel tren kombinasi warna yang terkesan ‘berani’ yang dituliskan oleh kontributor kami disini. Kombinasi warna ungu dan hitam akan mencerminkan kepribadian si penghuni yang karakternya dinamis serta positif. Jika Anda adalah orang yang tidak suka dengan nuansa kaku serta favorit terhadap dinamika hidup (orangnya dinamis), Anda cocok mengaplikasikan kombinasi ini. Silahkan simak gambar berikut ini.cat tembok 
Lima contoh yang kami sebut-sebut untuk direkomendasikan telah kami sajikan. Kami ingin tahu, apakah Anda terinspirasi dengan kombinasi warna-warna tersebut? Jika belum, mungkin Anda lebih menyukai kombinasi warna yang disarankan oleh tukang cat
Semoga tips dan panduan kombinasi cat rumah minimalis kali ini dapat menginspirasi dan memberikan solusi atas kebingungan Anda dalam menentukan kombinasi warna cat rumah minimalis Anda. Pada kesimpulannya: pilihan kombinasi warna terbaik adalah kombinasi warna yang mencerminkan karakter pribadi Anda.
Kami tunggu komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan sangat membangun bagi perkembangan dunia desain rumah di Indonesia.

0 Response to "5 Contoh Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik"