Beragam cat decoratif, Macam-macam cat motif

beragam cat decoratif
Cat motif atau disebut pula cat dekoratif adalah sebuah pengecatan yang menggunakan tekhnis alat-alat tertentu yang menghasilkan cat yang di aplikasikan nampak antik dan berseni. Dengan ketrampilan sang ahli, cat motif menjadikan suatu bangunan nampak megah dan memiliki nilai seni yang tinggi. Cat motif banyak di kenal masyarakat luas, oleh karna itu cat motif atau cat dekoratif ini sudah bukan menjadi sesuatu yang asing lagi, namun ada beberapa pula masyarakat yang belum mengetahuinya.

 Adapun jenis-jenis dan aneka cat motif ini terdiri dari:
  1. wash paint atau cat wash. Cat motif dengan menggunakan sistem tempel dan sedot ini menggunakan alat berupa kuas dan kain khusus yang menghasilkan cat nampak bercak soft. Sangat cocok di gunakan di ruangan-ruangan tertentu atau dinding dan plafon.
  2. Sponge paint. Sponging atau pengecatan yang menggunakan tekhnik spon ini juga tak kalah menariknya dengan wash paint. Sebenarnya tak begitu berbeda, hanya saja kalau sponge paint menggunakan alat beupa spon dan teknis pelaksanaannya dengan di totol-totolkan ke permukaan bidang. Dengan hasil cat berdaya textur bercak-bercak ini mampu menghadirkan nuansa ruangan yang hangat dan tegas.
  3. Marble paint atau biasa di sebut urat marmer di hasilkan dari cat yang di aplikasikan kepermukaan bidang yang mirip dengan Marmer. Jenis cat motif ini diminati oleh masyarakat karna kaya akan keindahan dan nilai seni yang tinggi. Cat motif urat marmer sangat cocok di aplikasikan pada tiang atau pilar rumah, ornament, profilan, kongkiong, dan lain-lain. Dengan tekhnis menggunakan alat cat dan kuas khusus sang ahli urat marmer mampu menghadirkan suatu bidang dengan hasil cat yang sangat mirip dengan marmer. Jenis marble paint ini meliputi motif urat kayu, motif batu alam, motif marmer, dan motif urat alur.
  4. Tekstur. Sejenis cat yang di aplikasikan ke permukaan bidang dengan wujud motif yang kasar atau menonjol. Jenis motifnya bervariatif, mulai dari bintik-bintik lembut hingga bintik-bintik kasar. Tekhnis pengaplikasiannya menggunakan berbagai macam alat baik yang khusus maupun yang biasa. Motif textur biasa diaplikasikan bagian luar ruangan atau outdoor khususnya pada dinding tampak luar, namun motif textur cocok pula di aplikasikan bagian dalam ruangan khususnya plafon dan ruangan santai atau ruangan keluarga.
Khusus bagi Anda yang bangunan atau ruanganya ingin tampil dan nampak memiliki daya nilai seni yang tinggi, silahkan langsung saja menghubungi kami. Kami ahli dan handal dibidangnya.

Hubungi kami segera di:
0821 1211 6665


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

0 Response to "Beragam cat decoratif, Macam-macam cat motif"