carport cantik dengan atap fiber

Carport atap fiber mampu menghilangkan kesan beratPenyeimbang Bangunan Utama Sebagai elemen eksterior yang memberi nilai plus pada rumah, carport beratap fiber ini berhasil melakukan fungsinya dengan baik. Model dan tampilannya yang ringan mampu menyeimbangkan kesan "berat" yang nampak pada desain pagar dan fasad rumah. Tentu saja bukan suatu kebetulan jika model carport beratap "melayang dengan baja tarik" ini dipilih. Buktinya, untuk menghadirkannya banyak usaha dilakukan demi tercapainya sebuah konstruksi yang kuat dan penampilan yang menarik. Dan hasilnya, sungguh optimal, karena muka rumah tak lagi terkesan berat dan tertutup meski pagar tembok berdiri kokoh menutupi hampir separuh dari tinggi rumah.

Model atap carport ini adalah atap melayang dengan baja tarik. Salah satu sisi atap carport ini (bagian belakang) ditumpukan ke bangunan rumah. Titik tumpuan inilah yang seharusnya menyangga seluruh beban atap. Namun, karena bentangan atap ke arah depan cukup panjang (8 meter), tentu saja bertumpu pada satu titik tumpuan tadi tidaklah kuat.

Perlu diperhatikan mengingat banyaknya tiang (kolom) dan jaraknya ditentukan oleh:
1. Jenis material penutup atap (semakin ringan materialnya maka jaraknya bisa diperlebar)
2. Luas bidang atap. Semakin luas maka butuh kolom (tiang) panyangga yang lebih banyak dan rapat.
3. Bahan tiang penyangga ditentukan dari jenis rangka atapnya. Tiang (kolom) dari beton atau besi, bisa digunakan untuk penyangga atap berangka besi. Tiang dari kayu dapat digunakan untuk rangka atap kayu.
Carport atap fiber mampu menghilangkan kesan berat
Carport atap fiber mampu menghilangkan kesan berat
Dibuat tiang penyangga (koloni) di bagian sisi kiri atap agar beban atap bisa tersalur melalui tiang-tiang ini.
Carport atap fiber mampu menghilangkan kesan berat
Penyaluran ke tiang dilakukan dengan kawat baja yang satu sisi ditautkan ke tiang (kolom) dan sisi lain yaitu ke balok atau ke rangka besi yang menopang atap.
Demikian artikel pada segmen "carport cantik dengan atap fiber" ini. Semoga bermanfaat


0 Response to "carport cantik dengan atap fiber"