Cat Tekstur, Cat Multi warna, Cat tembok motif alami

Selamat datang kembali di Blog yang menyajikan beragam macam pengecatan.
Kali ini akan Saya bahas mengenai cara mempercantik dinding dengan sentuhan gradasi tekstur.
Selamat membaca dan terus ikuti perkembangan info-info dan berita dari kami. :D

Banyak cara sebenarnya untuk mempercantik tampilan hunian Anda, salah satunya dengan cat textur atau cat multi color gradasi. Berikut Saya berikan pembahasannya.

Cat motif gradasi textur gosok

cat tekstur motif gradasi pasir halus

Cat teekstur motif gradasi pasir kasar

cat tekstur semprot

tekstur gosok halus

Mempercantik dinding dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya permainan warna cat atau berkreasi dengan wallpaper. Namun jika Anda ingin sesuatu yang lebih bertekstur untuk dinding Anda, cobalah dinding kamprot. Kamprot adalah sebuah trik atau teknik finishing pada sebuah bidang atau permukaan yang dilakukan dengan cara tertentu sehingga dapat menimbulkan tekstur halus kasar secara acak. Dinding bertekstur memiliki tampilan cukup unik dan menarik.

Daya tarik dinding ini adalah efek shadow yang dihasilkannya. Apabila terkena cahaya, efek kasarnya menjadi dominan. Dinding ini mudah dibuat, tapi membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Hal pertama yang harus dilakukan si pemilik rumah adalah menentukan dinding yang ingin diaplikasikan kamprot. Misalnya taman, kehadiran kamprot bisa menjadi pendukung elemen yang dapat mempercantik taman, apalagi ditunjang dengan efek pencahayaan yang tepat.

Alat yang diperlukan untuk membuat dinding kamprot adalah cat emulsi, pasir kasar, semen putih, kawat ayam atau kain, roskam, sendok semen, dan sarung tangan. Jika semua alat sudah Anda miliki, sekarang adalah cara membuatnya. Ada dua cara pembuatan dinding kamprot yakni secara manual. Caranya, aduklah semen pasir dalam kekentalan tertentu, lalu dilempar ke arah permukaan dinding melalui penghalang saringan atau kasa dengan dimensi lubang sesuai keinginan si pengguna. Dalam hal ini, besar-kecilnya ukuran saringan serta kekentalan adukan semen pasir sangat menentukan tekstur yang dihasilkan oleh pembuatan dinding kamprot dengan cara manual.

Cara lainnya adalah dengan bantuan mesin atau alat, yaitu seperangkat spray gun khusus dengan tabung besar dan kompresor, seperti proses pengecatan duco atau melamin. Biasanya pengaturan kekasaran tekstur kamprot sangat bergantung pada kekentalan adukan, besar bukaan pada spray gun, dan tekanan angin pada kompressor.

Satu hal yang perlu diwaspadai atas dinding kamprot adalah bahwa tekstur atau tonjolan-tonjolan pasir halus di seluruh permukaan dindingnya dapat melukai tubuh. Terlebih jika pasir yang digunakan agak kasar. Namun jangan takut, menggunakan cat yang tepat serta teknik mengamprot yang benar, setidaknya permukaan kasar dan tajam itu dapat dikurangi.

Sebagai bahan referensi untuk Anda, cobalah search di google dengan tag-tag yang saya tulis di bawah ini.

Tags:

Cat Tekstur, Cat Multi warna, Cat Pasir halus, Cat aplikasi tembok bertekstur, finishing cat tekstur arturo, cat dinding bertekstur, cat tembok bertekstur, cat tekstur pasir, cat tekstur kayu, cat tembok bertekstur, cat tembok bertekstur batu, aplikasi cat tembok bertekstur batu granit, cat tembok tekstur batu alam, cat tembok minimalis batu alam, pengecatan tekstur, pengecatan tekstur tembok motif batu alam, cat bermotif alam, cat bermotif batu granit,
cat tembok motif alami


Dan jika Anda tidak ingin bersusah susah dan repot, kami menyediakan untuk Anda jasa pembuatan tekstur dengan harga yang murah namun dengan kualitas yang bagus. Kami ahli dalam penanganan pembuatan dan mempercantik tampilan dinding maupun hunian Anda. Serahkan sepenuhnya urusan pengecatan tekstur kepada team kreasi karya cipta. Kami siap membantu Anda.

Untuk selengkapnya hubungi contact person kami di bawah ini:

Spesialis jasa pengecatan bangunan

    Spesialis jasa pengecatan bangunan
    Jasa Pengecatan terlengkap dan termurah Jakarta
    Spesialis jasa pengecatan bangunan
    0821 1211 6665

0 Response to "Cat Tekstur, Cat Multi warna, Cat tembok motif alami"