Cara Mempercantik Dinding dengan Cat Motif

Cara Mempercantik Dinding dengan Cat Motif


Tampilan tembok yang berdeda dari yang biasanya bisa  diciptakan dengan kreasi cat dinding atau tembok yang dikerjakan dengan menggunakan teknik tertentu. Misalnya, menimbulkan tekstur atau motif yang sesuai akan keinginan.

Cara Mempercantik Dinding dengan Cat Motif

Untuk membuat dinding terlihat lebih menarik serta trendi, Anda bisa mencoba langkah pengecatan teknik dekoratif. Cara pengerjaannya tak sesulit yang Anda bayangkan, alat yang digunakan pun sangat sederhana diantaranya yaitu:

Kain dapat digunakan pada teknik pengecatan dekoratif motif yang berfungsi agar menghasilkan tekstur dengan bermacam tipe pola. Caranya ialah kain ditutul-tutulkan pada bagian lapisan cat basic atau Anda bisa buat pola-pola yang lebih tertata & teratur dengan cara menggulung kain secara vertikal pada cat. Selalu diinngat, gunakanlah cat dasar yang mempunyai warna lebih muda daripada cat yang melapisinya agar dapat menampilkan pola yang menarik.

Kemudian busa, busa bisa digunakan dengan cara melakukan penekanan pada permukaan dinding setelah busa dicelupkan dengan cat. Apabila menggunakan dua jenis warna atau lebih sebagai pelapis, teknik ini tentu akan dapat menghasilkan efek yang pastinya lebih menarik. Pola gelombang yang saling silang menyilang. Pola vertikal ataupun diagonal bisa didapat dengan cara menggunakan kuas besar yang kering untuk berfungsi melembutkan serta menghapus sebagian lapisan cat sehingga nantinya akan terlihat warna cat dasar.

Kuas besar dapat kita gunakan apabila Anda ingin menampilkan pola atau efek serat kayu. Cat yang Anda butuhkan dalam tekhnik ini ialah jenis cat transparan yang digunakan sebagai lapisan kedua. Gunakan jenis cat serupa di setiap pola yang diinginkan. Jika anda menggunakan cat emulsi sebagai lapisan dasar, Anda juga harus mengkombinasikannya dengan cat emulsi. Apabila Anda memakai cat minyak, gunakan pula cat minyak sebagai cat pendampingnya.

Untuk pengecatan tekhnik motif dekoratif, selain memakai alat-alat tersebut, Anda juga membutuhkan dua lapisan cat dengan warna berbeda untuk mendapatkan hasil yang optimal. Cat lapis pertama berfungsi sebagai cat warna dasar sedangkan cat lapis kedua berfungsi untuk membentuk atau membuat pola yang dikehendaki. Perlu diingat,  menciptakan pola tersebut hanya dapat dilakukan ketika cat masih dalam keadaan kondisi basah.

Cara Mempercantik Dinding dengan Cat Motif

Jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa serahkan kepada kami. Kami merupakan ahli spesialis dalam pengerjaan cat dekoratif motif untuk mempercantik penampilan rumah Anda dengan sentuhan-sentuhan cat yang unik dan berkreasi. Biaya yang murah dan pekerjaan yang rapi bisa Anda dapatkan dari kami. Silahkan menghubungi kami segera dan kami akan siap membantu dan melayani Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercantik Dinding dengan Cat Motif"