Jenis Jenis Cat Tekstur


Kreasi Karya Cipta - Cat tekstur merupakan cabang dari cat dekoratif yang mana berfungsi sebagai dekorasi pada dinding yang menggunakan teknik serta bahan khusus dan bertujuan untuk menghasilkan tekstur pada media yang diterapkan. 


Jika anda menginginkan kesan yang berbeda untuk rumah anda, cat tekstur adalah solusi yang tepat. Namun sebelum itu anda perlu mengetahui jenis-jenis cat tekstur yang ada. Berikut akan kami uraikan untuk anda :

1. Cat Tekstur Gosok

Cat Tekstur Gosok

Peminat cat tekstur yang juga dikenal dengan cat tekstur roskam ini pun sangat banyak. Hal ini dikarenakan tampilan cat tekstur gosok yang simpel namun tetap terlihat classy. Masyarakat banyak menggunakan cat tekstur roskam ini pada dinding eksterior.

2. Cat Tekstur Kulit Jeruk

Cat Tekstur Kulit Jeruk

Pengecatan dengan menggunakan teknik tekstur di dinding memberikan suatu nilai tambah nan unik. Karena metode pengecatan ini berupa hasil karya yang berwujud dan berbentuk dari hasil kecerdasan dan imajinasi yang tinggi. Karena seperti namanya, cat dinding tekstur ini terinspirasi dari tekstur buah jeruk yang terlihat kasar, namun saat disentuh terasa sangat halus.


3. Cat Tekstur Arturo

Cat Tekstur Arturo

Tekstur yang satu ini merupakan campuran dari bahan cat khusus yang dipadukan dengan pasir atau flakes yang ketika telah diaplikasikan pada dinding, hasil akhirnya akan menimbulkan gradiasi ketika dipandang.

4. Cat Tekstur Kamprot

Cat Tekstur Kamprot

Sepertinya teknik tekstur ini merupakan yang paling sering kita jumpai. Pasalnya sekarang sudah banyak rumah, hotel, apartemen hingga taman kota yang menggunakan teknik kamprot ini sebagai dekorasinya. Teknik ini merupakan perpaduan dari bahan cat khusus dengan pasir silika ukuran (mesh) tertentu.

5. Berbagai Cat Tekstur Motif

Cat Tekstur Motif Kayu
Cat Tekstur Motif Bata


Cat Tekstur Motif Marmer

Nah untuk jenis-jenis ini agak berbeda dengan teknik tekstur diatas. Pasalnya finishing ini bukan hanya mampu menampilkan tekstur, tapi juga motif dengan berbagai macam pilihan. Contohnya tekstur motif kayu, tekstur motif bata, tekstur motif marmer dan lain sebagainya. Cat motif ini biasa dikenal juga dengan teknik wash paint.

Jenis Jenis Cat Tekstur


Itulah beberapa macam jenis cat tekstur yang dapat kami bahas. Semoga bisa membantu menginspirasi anda untuk menentukan jenis cat tekstur apa yang cocok untuk interior dan eksterior rumah anda.

Kami adalah Kreasi Karya Cipta, tenaga ahli dalam bidang pengecatan. Berdiri sejak tahun 2008, kami telah melayani banyak masyarakat Indonesia untuk mewujudkan hunian yang diinginkan.

Harga yang kami tawarkan tergolong komperatif, hal itu kami lakukan karena tujuan utama kami adalah untuk membuat para customer tersenyu puas.

Jadi, jangan ragu-ragu lagi untuk memilih kami. Segera hubungi kami pada nomor customer service yang tertera sekarang juga dan dapatkan penawaran spesial dari kami.

0 Response to "Jenis Jenis Cat Tekstur"