Inspirasi & Pilihan Pengecatan Bangunan

Kreasi Karya Cipta - Bangunan merupakan suatu tempat yang digunakan untuk bermacam aktifitas, seperti aktifitas perkantoran, sekolah, tempat usaha, maupun aktifitas lainnya yang memang keberadaannya ada di dalam bangunan tersebut. 

Bangunan akan layak pakai jika sudah mematuhi standar aturan seperti struktur dan pondasi. Namun, orang biasanya akan menilai dari luarnya dahulu, jika pewarnaan dianggap cukup menarik sudah pasti bangunan tersebut akan digunakan atau ditempati.
Bagaimana caranya agar bangunan tersebut tetap tampil menarik ?

Banyak cara yang bisa dilakukan agar bangunan kerap tampil lebih menarik dan menyita banyak perhatian. Salah satunya dengan memanfaatkan inspirasi & pilihan pengecatan bangunan yang baik, keren, dan juga sedang trend saat ini.  

Apa saja inspirasi pilihan pengecatan yang bisa dilakukan 

Beberapa pengecatan yang bisa menginspirasi agar bangunan tetap tampil menarik bisa dilihat dibawah ini, berikut uraiannya. 

1. Pengecatan Polos
Contoh Pengecatan Polos Bangunan Hotel

Pengecatan polos terlihat umum, akan tetapi sebagian orang yang memiliki bangunan sendiri kerap menggunakan cat polos sebagai cat utama. Selain lebih mudah dikerjakan, cat polos memiliki potensial pewarnaan yang lebih gampang. 

2. Pengecatan Dekoratif
Contoh Pengecatan Dekoratif Motif Marmer, Kayu Dan Batu Alam

Pengecatan dekoratif, tentu sudah tidak asing lagi bukan ? Memanfaatkan cat ini dirasa sangat baik untuk menghindari pewarnaan yang biasa dan terkadang monoton. Meskipun agak rumit dalam pembuatannya, pengecatan dekoratif memberikan suatu efek yang berbeda, contohnya seperti seni. 

3. Pengecatan Tekstur
Contoh Pengecatan Tekstur Pasir & Arturo

Pengecatan tekstur biasanya dilakukan pada bagian eksterior suatu bangunan, pengecatan ini lebih kompleks karena memerlukan alat seperti kompresor & spray gun agar tampilan tekstur dapat merata dengan baik. Dengan cat tekstur bangunan akan terlihat lebih kokoh dan kuat. 

4. Pengecatan Wash
Contoh Pengecatan Wash Klasik & Semen Ekspos

Pengecatan wash atau bisa dibilang wash paint merupakan sebuah pengecatan yang sekarang ini sedang trend. Pola yang diberikan cat wash terbilang cukup unik yaitu abstrak atau bisa dengan pola bercak-bercak dari kain wash sebagai alat pengerjaannya.

Itulah beberapa inspirasi & pilihan pengecatan bangunan yang bisa kita gunakan. Namun akan lebih jika dikonsep atau paling tidak membuat tema agar hasilnya pun bisa sesuai dengan yang diharapkan. Dan jika anda membutuhkan jasa pengecatannya, kami tim Kreasi Karya Cipta siap membantu mengerjakannya.

0 Response to "Inspirasi & Pilihan Pengecatan Bangunan"