Menentukan Pilihan Tema Dan Cat Pada Dinding

Kreasi Karya Cipta - Keindahan pada dinding bangunan interior tak lepas dari sebuah kreasi wall papper maupun cat. Namun untuk mewujudkan keindahan tampilan dinding ini tidaklah bisa di sepelekan, hal ini dapat mempengaruhi keindahan maupun suasana atmosfer suatu ruangan itu sendiri.

Banyak hal yang musti kita perhatikan didalam menghiasi warna warni dalam ruangan, terutama pada tempat-tempat yang kita anggap istimewa dan terlihat oleh orang lain, seperti ruang tamu, ruang makan, tempat tidur, ruang keluarga dan lain-lain.
Baca juga : Jasa Cat Dekoratif Motif Fresco Stucco Klasik
Dengan memilih warna dan tema yang cocok dapat mempengaruhi keindahan dan kemewahan tampilan dinding Anda dengan baik. Ada beberapa menu cat, tema dan kreasi cat lainnya yang bisa anda pilih, salah satunya dengan menggunakan wall papper.

Apa itu wall papper dinding? Mungkin untuk saat ini wallpaper dinding belum banyak di konsumsi sebagai pelengkap rumah anda. wallpaper dinding adalah suatu lembaran/gulungan yang bentuknya hampir seperti kertas dan yang di aplikasikan pada dinding.
Menentukan Pilihan Tema Dan Cat Pada Dinding
Dinding Dengan Hiasan Wallpaper

Wall papper banyak tersedia di toko-toko khusus penjualan wall papper, dan tentunya banyak motif yang bisa anda pilih.Walaupun wall papper ini banyak pilihan motifnya dan sangat elegan, namun ada beberapa kelemahan dan kekurangannya, diantaranya :

  • Mudah sobek jika terkena suatu benturan benda
  • Mudah mengelupas, berjamur dan ngeflek jika dinding berlembab
  • Jika kotor sulit untuk di hilangkan karna material yang terbuat dari bahan kertas sehingga meresap kedalam wall papper.
  • Nilai seninya agak kurang karna dibuat dengan cetakan mesin

Yang ke dua adalah anda bisa menggunakan cat polos biasa. Untuk hal cat polos ini saya rasa semua orang sudah pada tau.
Menentukan Pilihan Tema Dan Cat Pada Dinding
Dinding Dengan Lapisan Warna Warna Cat Polos

Banyak produk cat yang di tawarkan yang bisa anda pilih, salah satu contohnya adalah Dulux, Mowilex, Jotun, Catylac, Vinilex dan merk atau brand lainnya. Untuk hasil yang tebaik nantinya, pilihlah cat yang sudah ternama dan sudah teruji kualitasnya. Harga murah boleh, tapi tentunya anda harus memperhitungkan kualitas dan keawetannya.

Ciri-ciri cat yang baik adalah tahan lama, tidak mudah mengelupas, tidak mudah mengapur, dan warnanya cukup awet. Idealnya untuk cat yang baik mampu bertahan 5 hingga 7 tahun. Dalam pemilihan warna juga dapat mempengaruhi keindahan suatu bangunan maupun ruangan laiinya. 

Boleh milih tapi asal jangan asal-asalan asal jadi. Pilihlah warna yang tepat. Jangan sampai memadukan warna dengan cara asal tapi hasilnya tidak memuaskan. Dengan memberikan warna secara asal dapat menghasilkan diding ruangan tidak mecing, bisa jadi terlihat kaku, norak, gelap, mbanting dan lain-lainya.

Dan yang tiga adalah dengan menggunakan cat dekoratif wash paint
Menentukan Pilihan Tema Dan Cat Pada Dinding
Dinding Dengan Lapisan Cat Wash Yang Indah

Apa itu cat dekoratif wash paint? Wash Paint adalah salah satu cara memperindah tampilan dinding bangunan dengan sentuhan cat yang di olah dengan berbagai kreasi cat unik yang di buat dengan alat khusus secara hand made dan di olah menjadi beberapa motif warna, bercak dan variasi lainnya.

Kelebihan jenis cat ini jika dibandingkan dengan yang lainnya :

  • Warna dapat di sesuaikan sesuai keinginan kita
  • Memiliki nilai seni yang tinggi karna di buat secara manual
  • Memiliki karakteristik yang kuat sehingga membuat tampilan dinding terlihat elegan dan mewah.
  • Mudah perawatan. Karna ada pelindung Top Coatnya bila kotor cukup di lap bisa langsung bersih.
  • Awet dan tahan lama. karna cat ini memiliki lapisan top coat mampu menahan dinding yang agak lembab sehingga tidak mudah menjamur, ngeflek atau mengelupas.
  • Indah dan tidak bosan bila dipandang.
  • Jika bosan cat ini hanya tinggal di timpa saja.

Pilih yang manakah Anda?

Semua pilihan pengecatan ada ditangan anda, apakah ingin menggunakan wallpaper dinding, cat polos, ataupun cat wash. Jika kami sarankan, sebaiknya anda menggunakan cat wash, baik untuk cat utama maupun sebagai secondary painting. Atau paling tidak anda bisa menentukan pilihan tema dan cat pada dinding bangunan kesayangan anda.

Untuk pemesanan jasa pengecatan wash paint jangan ragu untuk menghubungi kami tim Kreasi Karya Cipta pusat layanan jasa pengecatan profesional terlengkap dan termurah di JABODETABEK. Informasi selanjutnya bisa menghubungi kami di nomot Telp / WA pada halaman blog ini. 

0 Response to "Menentukan Pilihan Tema Dan Cat Pada Dinding"