3 Jenis Bahan Ini Dapat Menghasilkan Dinding Bernuansa Industrial

Kreasi Karya Cipta - Dinding bernuansa industrial memang saat ini tengah menjadi primadona di kalangan pemilik rumah minimalis perkotaan seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia saat ini. Artikel ini kami ingin memberikan ulasan mengenai 3 jenis bahan yang bisa kamu aplikasikan untuk mendapatkan sentuhan industrial di rumah tinggal kamu.

Gaya Industrial identik dengan gaya interior pabrik industri pada abad ke-19. Seiring berjalannya waktu, gaya interior ini mulai tidak dipakai di pabrik zaman sekarang. Akan tetapi, desain interior industrial menarik perhatian para penyuka seni interior hingga penikmatnya untuk diterapkan dalam hunian. Unsur dekorasi industrial yang sangat umum di pakai sebagai pemanis interior adalah pada nuansa dindingnya.



Kesan yang ditimbulkan oleh gaya ini cukup khas dan sangat kuat sehingga memiliki daya tarik tersendiri dalam konsep bangunan bergaya minimalis modern seperti sekarang ini. Hal yang paling utama dalam menerapkan konsep bergaya industrial ini sebenarnya adalah terdapat pada tembok atau dinding yang terkesan unfinish dan bergaya beton atau semen ekspos.

Cat Motif Semen Ekspos


Saat ini tengah banyak menjadi pembicaraan mengenai "kesan" gaya semen ekspos dan beton ekspos yang dapat di aplikasikan untuk mendukung terbentuknya kesan rustic pada konsep rumah industrial tersebut.

cat wash semen ekspos kantor

Kreasi Karya Cipta selaku produsen dan aplikator pengecatan dekoratif pun sudah membuat jenis cat dengan style industrial yang dapat langsung di pakai oleh para tukang cat maupun para pemilik bangunan yang ingin di poles agar memiliki tampilan unik tersebut.

Berikut ini kami akan coba paparkan beberapa jenis bahan yang dapat di gunakan dalam menerapkan konsep semen ekspos dan industria pada dinding rumah/interior anda.

1. Deco Plaster Beton Look

Deco plaster merupakan bahan cat dekoratif dinding berbentuk pasta yang di gunakan untuk membentuk motif sedemikian rupa sehingga menghasilkan kesan tertentu seperti : 
  1. Beton Look/Cement Look
  2. Travertine
  3. Travertline
  4. Bata Ekspos
  5. Knock Down
  6. Kipas
  7. Raw Concrete
  8. Tekstur Plaster
  9. dll




Dari semua contoh tersebut hanya sebagain yang bisa kami sajikan, selebihnya masih banyak lagi jenis motif yang bisa di hasilkan asalkan kalian mau mengekplorasi lagi lebih jauh mengenai motif-motif lain yang di inginkan.

Berikut ini adalah video hasil pengaplikasian deco plaster dari Kreasi Karya Cipta :

2. Wash Semen Ekspos

Wash Paint Semen Ekspos adalah sebuah teknik pengecatan dengan metode wash paint yang menghasilkan permukaan dengan motif semen seolah-olah seperti semen acian unfinish.

wash paint semen ekspos koridor kantor

Wash painting pada interior kerja

wash paint semen ekspos kantor


Sama seperti Deco Plaster, Wash paint motif semen ekspos sangat cocok di aplikasikan pada rumah pribadi, interior kantor, interior cafe hingga bangunan pemerintahan yang mengusung tema industrial unfinish sehingga mampu memberikan kesan kuat dan khas.

3. Stucco Venetian Semen Effect

Stucco Venetian dinding apartement

Stucco Venetian dinding apartement

Stucco Venetian dinding apartement


Yang terakhir, menggunakan Stucco Venetian.

Stucco Venetian sendiri merupakan salah satu teknik cat dekoratif asli dari Italia, namun kami sebagai aplikator cat dekoratif terpercaya di Indonesia pun sudah mampu memproduksinya. Tentunya dengan bahan yang berkualitas dan ramah lingkungan sehingga aman di gunakan.
Stucco Venetian dinding

Nah, sekian dulu artikel tentang bahan cat motif semen yang mampu menghasilkan dinding bernuansa industial, semoga informasi yang kami sajikan dapat memberikan wawasan baru.

Fast Response : 
0852-1333-6664 / 0821-1211-6665

0 Response to "3 Jenis Bahan Ini Dapat Menghasilkan Dinding Bernuansa Industrial"